Like Cara mudah atasi sariawan ~ Lumbung Obat Online
Powered by Blogger.

Cara mudah atasi sariawan

Gambar sariawan
Sariawan merupakan pembengkakan atau peradangan disekitar area mulut atau lidah.. hal ini dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin ,, atau kebersihan mulut tidak terjaga karena malas sikat gigi,, dan bisa juga karena tergigit oleh gigi kita sendiri,, apalagi disaat makan.. nah tentunya sariawan tersebut sangatlah menggangu karena itu bisa membuat kita malas makan karena apabila kita makan tentu makanan tersebut akan mengenai sariawan tersebut sehingga menimbulkan rasa sakit atau rasa perih yang tidak enak.. yah saya sangat paham rasa tersebut karena saya sudah berpengalaman atau bisa dibilang langganan sariawan.. nah semasa sariawan tersebut saya mengandalkan obat obat sebagai berikut:

Air Garam
Obat sariawan air garam
Semasa saya sariawan inilah obat pertama yang saya andalkan karena mudahnya mendapatkannya dan menggunakannya... Air garam... yah kita cukup menyiapkan segelas air lalu kita tambahkan garam secukupnya lalu aduk... nah setelah diaduk anda tidak perlu meminumnya,, tapi anda cukup berkumur kumur dengan air tersebut.. dan ingat garamnya jangan terlalu banyak,, kasihanilah lidah  anda...


Jeruk , Tomat dan buah buahan lainnya
Obat sariawan buah buahan
Nah alternatif lain yang dapat anda gunakan untuk mengatasi sariawan adalah dengan memakan buah buahan yang banyak mengandung vitamin c seperti jeruk,tomat,dll.. karena sariawan dapat disebabkan oleh kurangnya kita dalam mengkonsumsi vitamin c..  yah saya sendiri menggunakan buah jeruk untuk meredakan sariawan ,,selain karena rasanya yang memang enak memang buah jeruk cukup ampuh untuk mengatasi sariawan...


Air Kelapa
Obat sariawan air kelapa
Selain dengan mengkonsumsi buah jeruk yang enak kita juga dapat menggunakan air kelapa yang menyegarkan untuk mengatasi sariawan.. karena kandungan yang dimiliki oleh kelapa dapat membunuh bakteri dan kuman disekitar mulut..


Yoghurt
Obat sariawan yoghurt
Yoghurt dengan kandungan asamnya terbukti baik dalam mengontrol bakteri dalam mulut dan dalam tubuh,, sehingga dengan meminum yoghurt anda mempercepat proses penyembuhan sekaligus melakukan pencegahan terhadap sariawan..


Yah itulah beberapa alternatif yang dapat anda gunakan untuk mengatasi sariawan dengan mudah,, selain bahan alami diatas anda juga bisa menggunakan obat parasetamol atau mefenamat tapi tentu saja anda harus memperhatikan dosisnya.. dan tentu saja lebih baik kita mencegah daripada mengobati ,, adapun cara mencegahnya seperti: menjaga kebersihan mulut,, jangan lupa sikat gigi malam sebelum tidur,, tapi berhati hatilah dalam menyikat gigi ,, jangan keras keras..sayangilah mulut anda,, selain itu bisa juga dengan mengkonsumsi vitamin seperti vitamin c dan vitamin B12 yang bisa anda dapatkan dari memakan buah buahan dan sayur-sayuran..
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara mudah atasi sariawan di blog Lumbung Obat Online jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :